Bagaimana cara berbelanja di alive.id?

  1. Pilih produk yang Anda inginkan. Pastikan bahwa Anda telah mempelajari definisi dan deskripsi produk secara detail.
  2. Tambahkan produk tersebut ke dalam keranjang belanja Anda.
  3. Klik “View Cart” apabila Anda ingin melihat daftar belanjaan Anda di keranjang belanja. Klik “Checkout” apabila Anda ingin menyelesaikan proses belanja Anda.
  4. Masukkan nama, alamat, dan kontak yang dapat dihubungi.
  5. Pilih Metode Pengiriman dan Metode Pembayaran.
  6. Klik Place Order untuk menyelesaikan transaksi Anda.
  7. Apabila Anda melakukan transaksi dengan menggunakan akun terdaftar, maka Anda dapat memantau proses belanja Anda melalui halaman akun Anda. Namun, apabila Anda melakukan transaksi sebagai Tamu, maka Anda dapat memantau proses belanja Anda melalui notifikasi email yang dikirimkan ke alamat email Anda.

Kapan pesanan akan diproses?

Pesanan yang akan diproses adalah pesanan yang telah dilakukan konfirmasi pembayaran dan telah diverfikasi oleh tim kami. Setiap pesanan yang telah terverifikasi pembayarannya, akan diproses keesokan harinya (kecuali hari Minggu atau tanggal merah). Hal ini kami lakukan untuk mempermudah dalam proses pengiriman.

Apakah barang selalu ready stock?

Produk kami ready stock dalam kuantitas tertentu.

Bagaimana jika ingin melakukan pemesanan dalam jumlah yang melebihi stok?

Apabila Anda ingin melakukan pembelian melebihi jumlah stok, kami akan  melayani dengan sistem PO. Sistem PO tetap kami layani melalui situs alive.id. Lakukan proses transaksi seperti biasa dengan memasukkan jumlah yang diinginkan. Jika jumlah pesanan melebihi jumlah stok, maka secara otomatis pesanan tersebut akan menjadi PO.

Berapa lama proses pesanan PO?

Proses pesanan PO yang sudah terverifikasi pembayarannya akan kami proses dalam waktu kurang lebih 14 hari.

Metode pembayaran apa sajakah yang tersedia di alive.id?

Saat ini, Anda dapat menggunakan metode pembayaran transfer bank untuk melakukan proses pembayaran.

Apakah perlu melakukan konfirmasi pembayaran setelah melakukan transfer?

Apabila Anda telah melakukan transfer, Anda wajib melakukan konfirmasi pembayaran melalui halaman Konfirmasi Pembayaran. Masukkan data dan unggah bukti pembayaran. 

Kami akan melakukan verifikasi pembayaran. Apabila pembayaran telah terverifikasi, Anda akan mendapatkan notifikasi melalui email dan pesanan akan segera kami proses.

Metode pengiriman apa yang dapat saya pilih?

Untuk saat ini, kami menggunakan ekspedisi JNE untuk pengiriman.

Berapa lama durasi pengiriman produk?

Durasi pengiriman dapat Anda pilih pada halaman Checkout. Untuk menjadi catatan bahwa durasi pengiriman dihitung dari waktu barang diterima oleh ekspedisi, bukan waktu pembuatan pesanan maupun konfirmasi pembayaran oleh pembeli.

Kapan pengiriman akan dilakukan?

Pengiriman akan kami lakukan pada hari Senin – Sabtu. Pesanan yang terverifikasi pembayarannya pada hari Sabtu (paling lambat pukul 13.00), akan diproses pengirimannya pada hari Senin (kecuali tanggal merah akan diproses di hari berikutnya).

Kondisi apa yang diijinkan untuk melakukan pengembalian dan refund?

Proses pengembalian dan refund akan kami layani apabila barang yang diterima tidak sesuai dengan produk yang dipesan. Ketidaksesuaian tersebut dapat berupa cacat produk atau salah spesifikasi produk yang dikirim.

Perlu menjadi catatan bahwa kerusakan yang diakibatkan oleh ekspedisi tidak dapat dilakukan pengembalian dan refund.

Bagaimana proses Pengembalian dan Refund?

Proses pengembalian dan refund dapat dikomunikasikan terlebih dahulu melalui chat atau email ke kontak kami.

Refund akan kami proses dalam waktu 10 hari kerja setelah pengembalian barang kami terima.

Bagaimana saya dapat menghubungi pihak Alive bila ada kesulitan?

Kami dapat dihubungi melalui live chat pada hari Senin – Jumat pukul 09.00 – 18.00 dan Sabtu pukul 09.00 – 13.00.

Di luar waktu tersebut, Anda dapat meninggalkan pesan pada form email di live chat tersebut. Kami akan memberikan respon secepatnya.